BSI dan BSI Maslahat Kolaborasi Sediakan Peralatan Sholat di Masjid/Mushalla Kota Balikpapan

\"\"

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi Bersama BSI Maslahat melakukan penyerahan bantuan peduli masjid. Kegiatan Peduli Masjid ini mengambil tema \”Gerakan Mukena Bersih”. Kegiatan dilaksanakan berupa pemberian bantuan berupa alat sholat berupa mukena untuk masjid/musholla yang berada di sekolah maupun mall. Peduli Masjid dalam Gerakan Mukena Bersih akan dilaksanakan di 30 titik sekitar kota Balikpapan.

Penyerahan bantuan Peduli Masjid dilaksanakan oleh BSI KC Balikpapan Sudirman. Kegiatan sudah berjalan sejak minggu ke tiga bulan Januari sampai dengan minggu terakhir bulan Februari 2023. 

Penyediaan peralatan sholat ini dalam rangka memperkuat komitmen BSI dan BSI Maslahat dalam mendukung kegiatan keagamaan, dan menyediakan peralatan shalat bagi jamaah di masjid/mushalla.

“Kami menyadari pentingnya fasilitas yang memadai bagi kegiatan keagamaan di lingkungan sekitar. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Manajer Kantor Perwakilan BSI Maslahat Banjarmasin, Harry Muslim.

\"\"

Selain itu kegiatan peduli masjid ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung masjid/mushalla atau musafir melaksanakan shalat di masjid/mushalla. Sehingga shalat dapat dilaksanakan secara tepat waktu.

“Dengan adanya mukena yang bersih dan harum maka beribadah akan lebih nyaman ketika berada di dalam masjid/mushola meskipun pada saat dalam perjalanan jauh,” tambah Harry Muslim.

Melalui kolaborasi ini, BSI Maslahat berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi jamaah di masjid/mushalla di Kota Banjarmasin.

BSI Maslahat memiliki tiga pilar Masjid, Desa, dan Pesantren dalam penyalurannya. Menyediakan peralatan beribadah menjadikan BSI Maslahat menjadi sahabat spiritual di Banjarmasin.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.