BSI Maslahat Hadir di Acara International Volunteer Day 2023 dan Santunan Yatim Dhuafa di Bogor

BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hadir dalam acara International Volunteer Day 2023 dan di acara tersebut BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia memberikan  Santuan kepada Yatim Dhuafa dengan tema “Membangun Sinergitas Relawan Menuju Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh yang diselenggarakan oleh Squad Penanggulangan Bencana Indonesia pada hari Sabtu, 15 -17 Desember 2023 di Bubulak Tepi Sawah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh Deputi Logistik BNPB Lilik Kurniawan, Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Papang Pangarso Suryotomo; Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikrowati; Kalak BPBD Kota Bogor, Hidayatullah; Kakansar DKI Jakarta; Ketua Squad PBI, Subur Rojinawi.

Baca juga: BSI Maslahat Selenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pendamping UMKM Bagi Penyuluh KUA Menteng

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Relawan Internasional. PBB mengundang pemerintah untuk merayakan 5 Desember sebagai Hari Relawan Internasional untuk pembangunan ekonomi dan sosial dan mendesak untuk mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi penting dari pelayanan sukarela.

Dalam sambutannya Pangarso Suryotomo selaku pembina Squad PBI, mengatakan bahwa Squad PBI ini dibentuk sebagai tempat untuk koordinasi seluruh Lembaga penanggulangan bencana di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang semakin sigap dalam menanggulangi bencana.

“Squad Penanggulangan Bencana Indonesia ini kami bangun sebagai wadah koordinasi seluruh lembaga penanggulangan bencana di seluruh Indonesia. Dengan harapan semua yang kita lakukan adalah demi kepentingan Bangsa Indonesia yang semakin Tangguh,”ucapnya.

Baca juga: BSI Maslahat Berikan Bantuan Renovasi Masjid At-Taqwa Sebesar Rp170 Juta

Terdapat 248 lembaga yang sudah tergabung menjadi anggota Squad Penanggulangan Bencana Indonesia.

BSI Maslahat menjadi salah satu anggota Squad PBI yang ikut serta dalam acara ini. BSI Maslahat hadir untuk mengedukasi anak-anak bagaimana penanggulangan bencana, alat-alat apa saja yang BSI Maslahat miliki dalam merescue korban bencana.

Selain itu, dalam rangkaian acara Santunan Yatim dan Dhuafa, BSI Maslahat menyalurkan santunan sebesar Rp50 juta.

Sekda Bogor, Syarifah Sofiah menyampaikan rasa terima kasihnya pada Squad Penanggulangan Bencana Indonesia karena telah memilih Bogor sebagai tempat dilaksanakannya acara International Volunteer Day 2023. Dengan adanya acara ini menjadikan anak-anak kota Bogor teredukasi tentang bagaimana mitigasi bencana .

“Di Bogor terjadi kurang lebih 700-800 bencana setiap tahunnya. Dengan adanya acara ini anak-anak kami dapat teredukasi bagaimana mengenal bencana, bagaimana mitigasi bencana, dan mengetahui hal apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana,” ujar Syarifah.

BSI Maslahat adalah lembaga Zakat mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.