BSI dan BSI Maslahat Ajak 379 Anak Yatim Borong Baju Lebaran

\"\"

BSI dan BSI Maslahat menggembirakan anak yatim di hari lebaran dengan mengajak 379 anak yatim membeli baju baru jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Bersama dengan BSI RO 3 Palembang setiap anak mendapatkan pendanaan Rp 1 juta dalam bentuk voucher.

Di Kota Palembang, sebanyak 80 anak lebih ditemani ibunya diajak borong baru baru di Matahari PSX, Senin 17 April 2023.

Kegiatan dalam rangkaian Gema Ramadhan BSI tersebut, anak-anak diberikan kebebasan untuk membeli sesuai yang diinginkan, mulai dari baju, jam tangan, sepeda hingga keperluan lain.

 

Suasana seru terasa saat anak-anak diberikan keleluasaan untuk membeli baju sesuai keinginannya. Bahkan tidak jarang, anak-anak kebingungan sendiri saat menentukan pilihan.

Didampingi juga oleh pihak manajemen dari BSI yang menemani anak-anak yang belum pernah masuk mall. Terlebih waktu belanja mereka dibatasi mulai dari 09.30-11.30.

 

Beragam ekspresi gembira terlihat anak-anak, ada yang senang kantong belanja mereka penuh dengan baju, ada yang membeli sepatu hingga mainan dan jam tangan.

Diketahui Cabang BSI tersebar di wilayah Kerja RO 3 Palembang meliputi Area Palembang, Area Padang, Area Bengkulu, Area Jambi dan Area Lampung.

BSI Regional Office 3 Palembang memiliki 106 outlet dan kantor cabang, setiap Cabang BSI mengajak minimal 3 anak Yatim untuk belanja keperluan lebaran di mall terdekat dan didampingi oleh pejabat BSI di cabang masing-masing. Sehingga terdaftar 379 Anak yatim penerima manfaat program belanja Yatim tersebut.

Kegiatan belanja yatim di mulai dari 14-18 April 2023 sesuai dengan keluangan waktu masing-masing Cabang BSI.

RCEO BSI RO 3 Palembang Wachjono, diwakili Deputy RCEO Dadan Riyadi mengatakan,”Kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen BSI RO 3 Palembang untuk memberikan manfaat dan peduli terhadap anak yatim,” ucapnya.

\”Semoga dengan kegiatan ini semakin menegaskan Bahwa BSI adalah Sahabat Finansial, Sahabat Spiritual dan Sahabat Sosial Bagi seluruh masyarakat Indonesia,\” katanya.

Sementara itu, Anang Suroso selaku Manager BSI Maslahat URO 2 Palembang menyampaikan bahwa, “Aktivitas Gema Ramadhan selain belanja yatim kita juga memberikan Paket sembako untuk Dhuafa, Berbagi Paket berbuka dan Sahur, berbagi THR Yatim, bantuan operasional ke Masjid, serta Menyalurkan Zakat fitrah dan fidyah ke beberapa golongan yg masuk Asnaf penerima Zakat,” jelasnya.

Program ini merupakan puncak kegiatan syariah culture BSI RO 3 Palembang yang menjadi cerminan budaya saling membantu dari para pegawai BSI RO 3.

\”Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini menjadi bentuk kepedulian segenap pegawai BSI RO 3 Palembang. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan pertolongan kepada kita semua,\” katanya, seraya menambahkan program ini telah berjalan selama tiga tahun terakhir dan selalu mendapatkan sambutan yg antusias dari seluruh cabang dan outlet BSI RO 3 Palembang.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.