BSI Maslahat Bantu Operasi Mata Katarak dan Pelayanan Kesehatan Gratis ke Masyarakat Bogor

\"\"

BSI Maslahat bekerjasama dengan Klinik Mata Ainun di Bogor  memberikan bantuan biaya operasi katarak mata kepada pasien. Bantuan yang diberikan dengan total Rp400 juta ini diberikan dalam rangka program BSI Health Security.

Direktur Care Program, Ilham Syahputra berharap bantuan yang diberikan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh dhuafa. “Melalui program BSI Health Security kami berharap banyak masyarakat yang tidak mampu mendapatkan layanan Kesehatan yang prima,” ujar Ilham.

Manager BSI Care Group, Dedi Setiawan menjelaskan latar belakang BSI Maslahat mengajak Kerjasama Klinik Ainun Cahaya Medika karena pasiennya merupakan masyarakat dhuafa, memiliki tim dokter spesialis mata terbaik dan juga peralatan yang canggih.

Klinik Mata Ainun Cahaya Medika adalah klinik mata yang didirikan oleh almarhum Ainun Habibie untuk masyarakat kurang mampu. Walaupun didedikasikan kepada masyarakat yang kurang mampu, namun tetap memberikan pelayanan yang prima dengan peralatan dan dokter terbaik.

\"\"

Selain itu tim klinik mata Ainun Cahaya Medika juga tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk mensurvei langsung kondisi pasien mata yang sangat membutuhkan bantuan.

Dalam pertemuan dengan BSI Maslahat terkait pelaksanaan program Kerjasama BSI Health security, Direktur Klinik Ainun Cahaya Medika dr. Purnama, mengatakan terima kasih atas Kerjasama program yang dilakukan.

“Kami disini diajarkan untuk melakukan yang terbaik untuk para pasien mata di Klinik Ainun Cahaya Medika”, ujar dr. Purnama. “Kami selalu ingat pesan dari almarhum BJ. Habibie untuk tidak mencari uang disini tetapi mencari amal”, lanjut dr. Purnama.

Pada Kamis, 16 Maret 2023 BSI Care Group berkunjung untuk bertemu dengan penerima manfaat sekaligus mendengar testimoni langsung setelah menerima bantuan. Salah satu penerima manfaat Sugianto mengucapkan terima kasih kepada BSI Maslahat yang telah membantu operasi mata katarak. “Alhamdulillah saat ini bapak saya kondisinya sudah jauh lebih baik,” kata Sugianto melalui anaknya Yuliani.

Ucapan terima kasih juga diucapkan oleh penerima manfaat operasi mata katarak yang telah dibantu oleh BSI Maslahat melalui Klinik Mata Ainun Cahaya Medika Bogor.

Operasi mata katarak Ainun Cahaya Medika melalui beberapa tahapan diantaranya screening, penentuan kebutuhan mata, operasi mata,  dan pendampingan pasca operasi sehingga dipastikan penerima manfaat bisa benar-benar sehat sempurna.

Pada hari yang sama BSI Maslahat juga melakukan Layanan pemeriksaan Kesehatan untuk santri dan warga di sekitar Rumah Tahfidz BSI Maslahat Parung Bogor bekerjasama dengan klinik Humayra Bogor.

Cuaca yang ekstrim menyebabkan masyarakat saat ini mudah terserang penyakit, sehingga pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai program Ramadan meliputi layanan zakat fitrah dan zakat maal, Program Berbagi Berbuka dan Sahur, Berbagi Paket Lebaran, dan Qurma (Quran Maslahat) dan Layanan Fidyah serta amal yang berkelanjutan melalui wakaf Produktif.

Selain itu, BSI Maslahat memiliki platform online goamal.org sebagai penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf. Dengan fitur Qris, sahabat bisa berdonasi dengan mudah hanya dalam hitungan detik saja. Bersama goamal.org, donasi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.