BSI Maslahat Bersama Universitas Indonesia Launching Sekolah Indonesia Cepat Tanggap (SICT) di Cianjur

\"\"

BSI Maslahat bersama Universitas Indonesia (UI)  dan ILUNI UI meresmikan Sekolah Indonesia Cepat Tanggap (SICT) di Cianjur Jawa Barat, pada Kamis, 25 Mei 2023 pukul 11.00 – 13.00 WIB. Sekolah Indonesia Cepat Tanggap diresmikan oleh Nasori, Area Manager BSI Bandung Raya.

\"\"

Sekolah RA Hidayatul Mubtadiin di Jl. Raya Cianjur – Sukabumi, Bangbayang Kec. Gekbrong Kab. Cianjur didirikan di atas tanah wakaf yang berasal dari Ibu Hajjah Euis. Selain di gunakan untuk sekolah,  pada sore harinya RA Hidyatul Mubtadiin dipergunakan juga oleh ibu ibu majelis taklim.

Nasori dalam sambutannya menyatakan, BSI hadir tidak hanya untuk layanan transaksional saja tapi kami juga menjadi sahabat spiritual, dan juga sahabat sosial. “Ini merupakan implementasi dari 3 hal yaitu, BSI merupakan sahabat finansial, sahabat spiritual dan dan sahabat sosial masyarakat Cianjur,”  ujar Nasori.

\"\"

Direktur Care  Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra berharap semoga fasilitas umum (sekolah dan mushola) yang didirikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi BSI Maslahat, Universitas Indonesia, dan ILUNI untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Ilham.

Selain itu hadir pula Dir Kemahasiswaan UI, Badrul Munir; Sekjen FUSI (Bang Ahmad Fitrianto; Sekjen ILUNI FT, Suparlan; Inisiator SICT, Yandi dan Prof Mita, tamu undangan dan penerima manfaat.

Konsep Sekolah Indonesia Cepat Tanggap

Mengusung konsep purwarupa ruang belajar berbasis lokalitas dan kontekstual yang dapat diterapkan di berbagai daerah di Indonesia sebagai respon tanggap terhadap bencana. Keunggulannya dapat dengan cepat memenuhi kebutuhan belajar pasca bencana dan mendapatkan upgrading program belajar berbasis lokalitas.

Selain itu, program Recovery Gempa Cianjur BSI Maslahat melakukan serah terima Mushola Sementara -  Mushola Alif Alifan di Kp. Barulega,  Desa Cirumput,  Kec.  Cugenang,  Cianjur. Penerima manfaat dari mushola ini sebanyak 60 KK.

Mushola ini merupakan mushola yang ke 5 yang didirikan pasca gempa Cianjur masih ada beberapa Mushola lagi kedepannya yang akan dibangun, masih dalam proses assessment.

Fungsi bangunan musholla digunakan untuk kegiatan ibadah dan belajar Al-Qur\’an anak-anak dan pengajian Ibu-ibu sekitar.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pembelian hewan kurban BSI Maslahat tahun ini dapat melalui BSI Mobile, transfer, QRIS, kantor perwakilan BSI Maslahat seluruh Indonesia dan platform digital www.goamal.com .

Selain live streaming, para mudhohi juga akan diberikan foto penyembelihan hewan dan sertifikat telah menunaikan kurban di BSI Maslahat.