BSI Maslahat dan BSI Berbagi Kado Kemerdekaan Bersama Legiun Veteran Jawa Timur

\"\"

Dalam rangka memperingati peringatan kemerdekaan RI yang ke-78, BSI Region VIII Surabaya bekerjasama dengan BSI Maslahat melaksanakan pembagian paket kemerdekaan kepada DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DPD Jawa Timur. Acara berlangsung di gedung DPD LVRI, Jl. Mayjen Sungkono No.106, Pakis, Kec. Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60256, pada Jumat pagi (25/8/23).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Arief Budiman, Retail Financing Business Deputy, Roni Irawan ISE Manager Bank Syariah Indonesia Region 8 Surabaya, Zaini Syam, Manager perwakilan BSI Maslahat Region Surabaya, serta Brigjen TNI (Purn) Drs. Ismadi., M.BA., M.Si sebagai Ketua LVRI DPD Jawa Timur.

 

Baca juga: BSI Maslahat dan BSI Berikan Apresiasi total Rp39 juta kepada 78 Veteran di Makassar

 

Dalam kesempatan ini, Arief Budiman menegaskan pentingnya menumbuhkan  semangat  juang dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pejuang kemerdekaan dalam merebut Indonesia dari penjajahan. Ia menekankan bahwa semangat perjuangan dan teladan dari pahlawan-pahlawan tersebut seharusnya menjadi sumber inspirasi yang tak ternilai bagi generasi muda.

 

\"\"

 

“Kami mengajak semua rakyat Indonesia, terutama generasi muda, untuk meneruskan perjuangan yang dimulai oleh para veteran,mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh negara ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Zaini Syam,  menyoroti arti penting dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berpendapat bahwa setiap tahun peringatan tersebut bukan hanya seremonial semata, tetapi juga kesempatan untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari semangat perjuangan para pendiri bangsa dan leluhur kita.

 

Baca juga: BSI Maslahat dan BSI Berikan Apresiasi total Rp39 juta kepada 78 Veteran di Aceh

 

Belajar, bekerja, dan berkarya dengan sepenuh hati adalah cara nyata untuk menghormati perjuangan mereka serta memberikan kontribusi bagi kemajuan dan perkembangan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tambahnya.

 

\"\"

 

Haru dan Bangga

 

Di sisi lain, Brigjen TNI (Purn) Drs. Ismadi., M.BA., M.Si mengungkapkan perasaan haru dan Terimakasih banyak kepada BSI atas perhatian yang diberikan kepada para veteran yang tetap berjuang meskipun Indonesia telah meraih kemerdekaannya.

 

“Kami berharap semangat perjuangan yang membawa Indonesia meraih kemerdekaan tetap terus berkobar di generasi-generasi mendatang,” ucapnya.

 

Baca juga: BSI Maslahat dan BSI Bagikan Semangat Kemerdekaan RI ke-78 kepada Para Veteran di Palembang

 

Bapak Ismadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tetap peduli terhadap para veteran.

 

“Sebagai Veteran, kami tidak pernah berhenti berbakti kepada negara dengan terus mengambil tanggung jawab mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara yang kami bisa jalankan termasuk  menebar semangat bela negara dengan semangat kemerdekaan,” tandasnya.

 

\"\"

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

 

Baca juga: BSI Maslahat dan BSI Berikan Apresiasi total Rp78 juta kepada 156 Veteran di Jabodetabek

 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.