BSI Maslahat dan BSI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Binaan KPM Darul Hasyim di Desa BSI Parangbanoa Gowa

\"\"

Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan pada Jum’at, 28 September 2023 dilaksanakan dengan khidmat bersama mustahik KPM Darul Hasyim di Desa BSI Klaster Sapi Potong Parangbanoa Gowa.

 

Pada agenda Maulid Nabi ini dihadiri Kepala Kanwil BSI Regional 10 Makassar, Manager BSI Maslahat Kanwil Makassar, Pembina Kelompok, dan sejumlah undangan serta para penerima manfaat program.

 

Ustadz Muhammad Jamil menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya sekedar pada peringatan ritual Maulid tahunan saja, tetapi dikeseharian kita setiap hari. Terdapat anggapan keliru di masyarakat awam terhadap makanan khas bugis-makassar yang memaknai bentuk cinta dengan telur maulid dan songkolo. Bahwa semakin banyak dan meriah songkolo dan telur maulid, maka akan semakin cinta pada Rasulullah.

\"\"

Justru cinta yang sesungguhnya kepada Rasulullah adalah dengan mengikuti sunnahnya, menjaga silaturahmi, ukhuwwah, saling berbagi dan menebar maslahat. Inilah keteladanan yang Rasulullah sebarkan, bahkan Allah SWT menegaskan dalam Al-Quran pada surat Al-Anbiya\’ ayat 107 yang artinya \”Dan Kami tidak mengutus kamu wahai Muhammad, kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam\”.

\"\"

Jajang Abdul Karim selaku Regional CEO BSI memberikan apresiasi dan motivasi kepada para penerima manfaat, agar terus Istiqomah terus belajar meningkatkan ilmu dan kemampuan. Terkhusus dalam mengelola amanah yaitu program Desa BSI klaster sapi potong.

 

“Melalui kegiatan ini, semoga mampu terus meningkatkan ukhuwah para penerima manfaat dan stakeholder untuk terus menguatkan sinergi untuk kemaslahatan,” Ungkap Ichwan sebagai Manager BSI Maslahat Kanwil Makassar.

 

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan.

 

Sehingga pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama goamal.org.