BSI Maslahat dan BSI Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Penyintas Banjir Semarang

\"\"

BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) salurkan bantuan kepada penyintas banjir di Semarang, Jawa Tengah. Jumlah bantuan diberikan sebanyak 100 paket sembako.

Paket sembako tersebut disalurkan langsung ke tempat pengungsian dan beberapa daerah yang terdampak banjir. Penyaluran bantuan dilakukan sejak 17 Januari, sedangkan seremoni kepada penyintas Banjir di Semarang diberikan secara langsung pada 3 Februari 2023.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Kepala Cabang BSI Semarang Unissula, Sugiyati kepada pimpinan  Laznas Yayasan Badan Wakaf Unissula  (YBWSA).

Bantuan diberikan kepada pegawai Laznas YBWSA yang terdampak banjir yang terjadi pada 2 Januari 2023. Banjir kali ini termasuk cukup parah karena merendam rumah warga sampai beberapa hari dan menimbulkan korban jiwa 3 orang. Data BMKG mengatakan banjir di Semarang kali ini cukup merata.

Kantor BSI Cabang semarang juga tidak luput dari terjangan banjir sehingga menyulitkan dalam melakukan aktivitas pelayanan publik.

\”Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban para penyintas banjir di daerah Semarang dan sekitarnya. Dalam situasi seperti ini, kami merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan,\” ujar Manager Kantor Perwakilan Semarang BSI Maslahat, Eko Pradana.

BSI Maslahat dan BSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung bantuan para penyintas banjir ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Banjir yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah akhir-akhir ini telah menimbulkan kerugian bagi banyak orang. Banyak rumah dan fasilitas umum yang rusak, serta ribuan orang harus mengungsi karena rumah mereka terendam air.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.