BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kepada 500 Penyintas Banjir Bekasi

\"\"

BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di lokasi bencana di Bekasi, Jawa Barat. Jumlah penerima manfaat tercatat sebanyak 500 orang. Bantuan diserahkan langsung oleh tim BSI Care Group kepada penyintas pada Jumat, 3 Maret 2022.

 

Menurut BPPD, banjir yang terjadi di Bekasi hari ini (06/03) sudah mulai surut. Meskipun begitu, warga tetap dihimbau untuk selalu waspada. Banjir terjadi sejak 1 Maret lalu akibat curah hujan yang cukup lebat.

 

Banjir yang terjadi meninggalkan kerusakan dan mempengaruhi kehidupan banyak orang. Banyak rumah terendam air dan banyak warga yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

 

Manager BSI Care Group (BCG) BSI Maslahat, Dedi Setiawan mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi yang dihadapi oleh masyarakat Bekasi akibat banjir.

 

“Sebagai lembaga yang berfokus pada pengembangan masyarakat, kami merasa bertanggung jawab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit bantuan bagi mereka yang terdampak banjir,\” kata Dedi.

 

BSI Maslahat berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan dampak positif bagi penyintas banjir di Bekasi dan membantu mereka untuk pulih dari bencana ini. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penggalangan dana dan distribusi bantuan.

 

Menurut Dedi, banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya kali Bekasi.

 

Penyaluran Bantuan Logistik ke Posko Dapur Umum untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Babelan,  Kab Bekasi Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa 100 kg Beras,  50 kg telur,  sayuran,  bumbu dapur,  30 ayam potong.

 

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh tim BSI Maslahat Care kepada warga yang terdampak bencana banjir Bekasi.

 

Bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk membantu penyintas dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka dan meringankan beban yang mereka hadapi di tengah krisis banjir.

 

Kordinator warga terdampak banjir, Taufik Jayadi , mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada BSI Maslahat yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ujar Taufik.

 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.