BSI Maslahat Selenggarakan Khitanan Massal di Kabupaten Karo Sumatera Utara

\"\"

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan BSI Maslahat berkolaborasi bersama BKM (Badan Koordinasi Masjid) Masjid Agung Kabanjahe menyelenggarakan acara khitanan massal. Pelaksanaan kegiatan khitanan massal dilaksanakan di area masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara. Khitanan massal dilaksanakan bertepatan dengan masa liburan anak-anak sekolah pada tanggal 25 Desember 2022. Peserta  khitanan massal berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Area Manager (AM) BSI Area Medan Raya, yang diwakili oleh Puja Nur Arief selaku perwakilan  RCEO 2; selain itu acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo yaitu Mustapit, Perwakilan Organisasi Islam Muhammadiyah &  Al Washliyah, Persatuan Pengajian Wanita Muslim Tanah Karo, Seluruh Pengurus Badan Kenaziran Masjid se Kabanjahe, unsur Muspika  dan peserta Khitanan Massal adalah sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang dari kalangan yang kurang mampu (dhuafa)

Puja selaku mewakili RCEO 2 Medan berharap kegiatan ini menjadi perekat tali silaturahim kita bersama di Kabupaten Karo ini dan mudah-mudahan anak-anak kami yang melaksanakan khitanan diberikan kesehatan, kecerdasan sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Selain itu acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah di Kabupaten Karo. 

\"\"

Kegiatan ini sejalan dengan program kerja BSI Maslahat, yang merupakan mitra strategis dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dan ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas dan Bank BSI bisa lebih dikenal umat dan mampu melayani umat dengan sebaik-baiknya dan dapat ber maslahat untuk umat.

Secara umum masyarakat Tanah Karo bisa ikut berpartisipasi dalam membesarkan Bank Syariah  terbesar di Indonesia ini melalui pemanfaatan produk-produk perbankan syariah yang saat ini bisa dengan mudah diakses agar kedepan program-program seperti diatas  maupun lainnya bisa tetap didukung dan sinergikan pelaksanaannya. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaignnya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy/.