Di Hari Pendidikan Nasional, BSI Maslahat Terus Berkomitmen Memajukan Pendidikan di Indonesia

\"\"

BSI Maslahat mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei. Pada tahun ini, Hari Pendidikan Nasional mempunyai tema \”Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar\”. 

Pada Hardiknas tahun ini, BSI Maslahat mengajak seluruh elemen masyarakat di bidang pendidikan untuk bekerja sama dalam meningkatkan mutu dan semangat belajar. Dengan konsep Merdeka Belajar pemerintah mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sebagai upaya untuk mendorong pendidikan yang lebih inklusif, pemerintah ingin setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas dan memadai. Hal ini tanpa membedakan latar belakang sosial, ekonomi, agama, atau jenis kelamin.

Pentingnya membangun kolaborasi antara institusi pendidikan, pemerintah, orangtua diharapkan bisa menciptakan sebuah kesinambungan. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan siswa-siswi sehingga bisa relevan dengan kebutuhan industri.

Peran BSI Maslahat Untuk Pendidikan Indonesia

BSI Maslahat mempunyai salah satu pilar program yaitu Didik Umat. Program ini sejalan dengan semangat Hardiknas 2023 yaitu “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Diharapkan  dengan program pendidikan ini, ini BSI Maslahat bisa terus mengalirkan berkah kepada maslahat untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Didik Umat BSI Maslahat mempunyai beberapa program diantaranya adalah BSI Maslahat Sociopreneur, BSI Maslahat Scholarship, LIKES BSI Maslahat dan Rumah Tahfidz BSI Maslahat.

Program BSI Maslahat Scholarship ditujukan untuk pelajar SMP, SMA sederajat, dan mahasiswa sarjana. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya insani secara akademik dan spiritual. Sedangkan LIKES BSI Maslahat merupakan program literasi ekonomi dan keuangan syariah seperti pusat kajian, edukasi dan komunikasi ekonomi keuangan syariah.

Program BSI Maslahat Sociopreneur merupakan inkubator bisnis bagi mahasiswa yang ingin memiliki kemampuan wirausaha dan kepedulian sosial. Program Rumah Tahfidz BSI Maslahat merupakan beasiswa santri lulusan SLTP sederajat dengan dua jurusan yaitu Quran dan Entrepreneur.

BSI Maslahat mengajak masyarakat bersama-sama membangun dunia pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yan ingin didonasikan.