Pembangunan Masjid BSI Bakauheni Telah Final, Yuk Simak Pesona Keindahannya

\"\"

Masjid BSI Bakauheni menjadi destinasi wisata religi baru yang saat ini telah resmi dibuka setelah melalui proses pembangunan. Lokasi masjid berada di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) Lampung Selatan dan memiliki panorama pemandangan yang ciamik.

Pengunjung akan disuguhi birunya laut yang menghadap ke arah Pelabuhan Bakauheni. Selain itu, langit senja saat matahari terbenam juga menjadi pemandangan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

\"\"

Pengunjung juga dapat melihat lingkungan masjid sambil berkeliling di area atas dari view 360 derajat. Selain itu, tepat berdiri di samping masjid ada kemegahan bangunan menara siger yang berwarna keemasan.

Masjid Bank Syariah Indonesia di Bakauheni dirancang dengan konsep “Terusan Sang Siger”. Diambil bentuk kotak yang memiliki korelasi terhadap adaptasi dari agama dan budaya. Bentuk Ka’bah melambangkan agama Islam dan Tepak yang melambangkan budaya Lampung.

Masjid PT Bank Syariah Indonesia Tbk Bakauheni dibangun dengan luas 3.000 meter persegi diharapkan mampu menampung 2.000 jamaah dengan fasilitas selain area shalat dan wudhu, juga terdapat area multifungsi, parkir dan ruang hijau.

Tak hanya itu, terdapat destinasi wisata keluarga lainnya yang juga dapat mengundang animo perhatian masyarakat saat libur lebaran. Terdapat Krakatau Theme Park yang akan melakukan soft launching dalam waktu dekat. Theme Park ini telah ditetapkan menjadi salah satu bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah Republik Indonesia.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT ASDP Indonesia Ferry bersama dengan seluruh stakeholder lainnya optimis pembangunan kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) bisa rampung sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu mengacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.