Penampilan Tari Saman Tuna Netra di Public Expose BSI Maslahat

\"\"

Perhelatan Grand Launching & Public Expose BSI Maslahat pada Senin, 30 Januari 2023 sukses di gelar. Mengusung tema “Maslahat Membangun Negeri” melalui rangkaian acara yang  bertujuan untuk mengaplikasikan secara langsung transformasi BSI Maslahat sebagai mitra utama dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam syiar sebagai sahabat sosial di ekosistem ekonomi syariah.

Dipentaskan yang menjadi salah satu rangkaian acara, tari saman yang dibawakan oleh sanggar pelita monas sanggut menghipnotis undangan yang hadir. Sanggar tari yang berbeda dari yang lainnya ini karena terdiri dari orang yang berkebutuhan khusus lebih tepatnya adalah tunanetra.

Keistimewaan fisik yang dimiliki tidak mengurangi kemampuan untuk berprestasi, hal ini terlihat dari prestasinya yang sudah mendunia. Prestasi yang sudah diraihnya antara lain: Pemegang rekor Muri Tari saman pertama Di Dunia yang seluruh pesertanya Tunanetra dan  Juara dunia kegiatan Sosial Zurich Foundation Swiss.

Penari yang tampil berjumlah sembilan orang dengan satu orang sebagai syeikh yang menyanyikan lagu dari taman. Para penari didampingi oleh lima orang untuk membantu mempersiapkan penampilan, salah satunya adalah Dadang.

Dadang merupakan pimpinan dari Sanggar Pelita Monas, mengatakan sangat berterima kasih diberi kesempatan untuk tampil di acara Grand Launching dan Public Expose BSI Maslahat.

Dadang bercerita, sanggar pelita monas dibentuk atas kemandirian para pengurusnya tanpa bantuan dari pihak luar.

\"\"

“Para penari dulunya juga ada yang bekerja di perbankan sebagai telemarketing, tetapi karena adanya PHK karena COVID-19 mereka dirumahkan. Honor dari menari menjadi sumber pendapatan mereka saat ini”, ujar Dadang.

Kegiatan Grand Launching dan Public Expose BSI Maslahat yang dilaksanakan kebermanfaatannya tidak hanya dirasakan oleh orang yang tidak mampu secara harta namun juga secara fisik.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign: Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.