BSI Maslahat Adakan Digital Marketing Bootcamp di Masjid Al-Ittihad Cibubur

\"\"

BSI Maslahat bersama dengan DKM Masjid Al-Ittihad Cibubur adakan program digital marketing bootcamp pada Sabtu, 17 Juni 2023 di Gedung TPA Masjid Al Ittihad Cibubur. Program yang diinisiasi oleh Masjid Innovation Group (MIG) BSI Maslahat ini diadakan sebagai upaya pemberdayaan bagi mustahik di sekitar masjid.

 

\"\"

 

Tujuannya dapat memberikan bantuan teknis, pelatihan, serta dukungan dalam pemanfaatan teknologi digital, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan di bidang digital marketing.

 

Selain itu, harapannya dapat membentuk unit usaha digital marketing agency Masjid Al-Ittihad Cibubur Permai dan membantu para mustahik dalam mengembangkan bisnis atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mereka.

 

\"\"

Peserta bootcamp ini merupakan para mustahik di wilayah Kelurahan Cibubur yang berjumlah 20 peserta yang dibagi menjadi 2 batch dengan masing-masing 10 orang. Peserta dipilih melalui proses pendaftaran online melalui Google Form dan akan menjalani tes assessment seleksi dan wawancara.

Saat ini sedang berjalan batch 1 yang sudah dimulai sejak 6 Mei 2023 dengan durasi pelatihan selama 9 pekan atau 2 bulan. Pelaksanaan pelatihan setiap Sabtu dan Minggu pukul 08.00-12.00 WIB.

“Harapannya dengan adanya pelatihan ini para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis yang dapat meningkatkan kemandirian para peserta dalam menjalankan UMKM nya,” ucap Ibnul Amin Manager Masjid Innovation Management BSI Maslahat.

Adapun modul pelatihan digital marketing bootcamp mencakup pengenalan seputar digital marketing, brand & creative, copywriting & SEO, social media marketing, Social Media Ads, Business & Ads Manager, Search Engine Marketing, Web & Hosting, analisis serta pelaporannya.

“Alhamdulillah terimakasih atas kesempatan pelatihan digital marketing BSI Maslahat, senang sekali bisa mengikuti pelatihan ini sehingga kami berkesempatan mendapatkan akses dunia kerja dan menambah wawasan untuk menjalankan usaha saya nanti,” ucap salah satu peserta pelatihan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.