BSI Maslahat dan BSI Serahkan Beasiswa BSI Scholarship Secara Simbolis ke UGM

\"\"

BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyerahkan secara simbolis beasiswa BSI Scholarship Prestasi kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada.  Penyerahan simbolis ini diberikan kepada 13 mahasiswa dengan total beasiswa yang diberikan sebesar Rp468 juta.

 

Sebanyak 13 mahasiswa ini berasal dari 5 fakultas diantaranya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Hukum.

 

Manager LIKES & Educational Group (LEG) BSI Masahat, Aprilia Eviyanti menyampaikan UGM merupakan salah satu dari 15 kampus terbaik di Indonesia versi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

“BSI Scholarship Prestasi adalah program beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dari berbagai kampus dan jurusan yang telah ditetapkan,” kata Aprilia Eviyanti.

 

Harapannya program ini dapat mempersiapkan mahasiswa menjadi iron stock management trainee (MT), professional partner, akademisi, pemikir syariah, serta community development yang di kemudian hari dapat menjadi leader di industri ekonomi dan keuangan syariah.

 

\"\"

 

Penyerahan simbolis beasiswa ke mahasiswa UGM ini masuk dalam rangkaian acara pembukaan KCP dan Laboratorium Kewirausahaan & UMKM BSI di Kampus UGM Yogyakarta.

 

Hadir dalam acara ini Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi dan Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia.

 

BSI berharap melalui sinergi ini dapat memperluas layanan jasa dan produk perbankan syariah secara lebih maksimal di lingkungan kampus, sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan mendorong pengembangan sektor UMKM agar bertumbuh, unggul dan berdaya saing global.

 

Selain pembukaan outlet baru, BSI dan UGM juga bekerja sama dalam penyediaan Laboratorium Kewirausahaan & UMKM di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Hal ini menjadi langkah nyata kedua institusi untuk ambil bagian dan berperan aktif dalam pemberdayaan UMKM.

 

BSI Maslahat adalah sebuah lembaga pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf) dan dana sosial dari Bank Syariah Indonesia.

 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Give 20k. Program campaign nya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.