BSI Maslahat Sediakan Layanan Mobil Mushola dan Layanan Kesehatan dalam HAB Kemenag 2023

\"\"

BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyediakan layanan Kesehatan dan Mobil Mushola dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke -77 Kementerian Agama RI. Support ini merupakan bentuk sinergi dan upaya menebar kemaslahatan yang dilakukan BSI Maslahat untuk stakeholder.

 

Event Kemenag Family Gathering ini berlangsung di Gunung Mas Kabupaten Bogor, 21 Januari 2023.

 

Manager BSI Care Group BSI Maslahat, Dedi Setiawan menyampaikan mobil mushola ini merupakan pelengkap sarana dalam kegiatan tersebut. “Sehingga memudahkan peserta dalam menjalankan ibadah sholat,” kata Dedi.

 

Selain itu, dalam acara ini juga ada layanan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tensi serta konsultasi dengan dokter umum.  Penyediaan layanan kesehatan ini merupakan salah satu upaya BSI Maslahat agar terus dapat menebarkan maslahat

 

Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti ke 77 Kemenag RI mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” yang merupakan perwujudan moderasi agama saat ini demi terciptanya masyarakat yang tentram dan bahagia dalam melakukan seluruh aktivitas keagamaan, dapat hidup berdampingan satu sama lain dan dapat menjalin silaturahmi antar agama.

 

\"\"

 

Kegiatan HAB 77 Kemenag RI memiliki beberapa tujuan diantaranya adalah ungkapan syukur atas berdirinya Kemenag RI ke 77 tahun, meningkatkan kesejahteraan umat, dan mencegah intoleransi dan segala bentuk radikalisme di Indonesia.

 

Selain itu rangkaian HAB 77 Kemenag RI mempunyai beberapa program kemanusiaan diantaranya adalah santunan yatim piatu, pembagian makan berkah untuk kerukunan umat, senyum dhuafa, donor darah dan pengobatan gratis masyarakat.

 

BSI Maslahat adalah sebuah lembaga pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf) dan dana sosial dari Bank Syariah Indonesia.

 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Give 20k. Program campaign nya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.