BSI Maslahat Laksanakan Program Peduli Masjid dan Mushola Pedalaman di 30 Provinsi Indonesia

\"\"

BSI Maslahat bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam Pelaksanaan Program Peduli Masjid dan Musholla Pedalaman. Kegiatan program meliputi perbaikan infrastruktur dan penyediaan sarana ibadah pada masjid dan musholla yang berada di pedalaman pada beberapa titik di Indonesia.

Hingga saat ini pelaksanaan program Peduli Masjid dan Mushola sudah terimplementasi di 30 provinsi.

\"\"

Dalam kesempatan yang berbeda Ilham Syahputra selaku Direktur Care Program berharap, “Semoga kolaborasi yang dilakukan dapat semakin meluaskan kemaslahatan,” kata Ilham.

Salah satu lokasi pelaksanaan program tersebut yaitu Masjid Al-Falah Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Pelaksanaan Program Peduli Masjid dan Musholla Pedalaman sudah dijalankan sebelum memasuki bulan Ramadhan kemarin.

Menuju Masjid Al Falah Desa Tetaban membutuhkan perjuangan karena letaknya yang cukup jauh dari kota. Perjalanan membutuhkan waktu dua sampai tiga jam menggunakan mobil melalui jalan darat dari Kota Malinau kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jembatan gantung dan Kembali disambung dengan berkendaraan mobil sekitar 15 menit.

“Apabila dari kota Nunukan harus menggunakan speedboat yang berarti menggunakan jalur laut dan jalur darat juga dengan waktu tempuh perjalanan lebih jauh”, ujar  Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M Nor Komara.

Sejak berdirinya (20 tahun silam) Masjid Al-Falah ini baru sekali ini dilakukan renovasi. Adapun renovasi yang dilakukan berupa pengecatan dan perbaikan sarana.

Selain itu, BSI Maslahat dan  BMH juga menyerahkan tiga  gulung ambal dan sajadah untuk imam. Penyerahan di wakili oleh ustadz Andi Akmal mewakili masyarakat.

\”Kami atas nama warga di desa Tetaban ini sangat berterima kasih kepada BSI Maslahat dan BMH yang telah sudi mau datang jauh-jauh kemari untuk memberikan dukungan keberadaan masyarakat di sini. Semoga Allah memberikan keberkahan dan membalas dengan kebaikan yang lebih baik kepada semuanya yang ikut terlibat,\” ungkap Ustadz Akmal.

Selain itu  program di lakukan di masjid Pesantren Al-Abror, Hidayatullah Subaim, di Jalan Arjuna Wijaya, Desa Cemara Jaya, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, masjid Lukmanul Hakim di Kelurahan Katimbang Kota Makassar dan masih banyak masjid lainnya di pedalaman Indonesia.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  

Pada tahun ini, BSI Maslahat membantu para mudhohi untuk membeli hewan kurban dengan cara mudah melalui BSI Mobile [https://bsim.page.link/pembelian-hewan-kurban ], transfer, QRIS, kantor perwakilan BSI Maslahat seluruh Indonesia dan platform digital www.goamal.com .

Selain live streaming, para mudhohi juga akan diberikan foto penyembelihan hewan dan sertifikat telah menunaikan kurban di BSI Maslahat.