BSI Maslahat Salurkan Zakat Fitrah dan Paket Lebaran 1444 H untuk Dhuafa

\"\"

BSI Maslahat telah menyalurkan zakat fitrah dan paket lebaran pada 20 April 2023 yang bertepatan dengan H-2 hari raya Idul Fitri. Zakat fitrah yang disalurkan sebanyak 4.702 paket yang disalurkan di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya yaitu Jabodetabek, Lampung, Palembang dan Surabaya, Jawa Timur.  

Paket lebaran berupa sembako untuk dhuafa juga telah disalurkan sebanyak 5.159 paket yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

\”Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami ingin membantu meringankan beban mereka pada momen yang spesial ini,\” kata Manager Charity Assessment Group sekaligus Koordinator Bidang Penyaluran Ramadan BSI Maslahat Retno Andhini, pada Rabu (26/4/2023).

\"\"

Tahun ini pembayaran zakat fitrah dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening zakat, atau melalui BSI Mobile dan platform digital BSI Maslahat yaitu goamal.org. Selain itu penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran mempermudah muzakki dalam melaksanakan kewajiban membayar zakat.

\”Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini dan berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan program ini kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan pada momen yang spesial ini,\” kata Manager Fundraising & Sales sekaligus Koordinator Bidang Penghimpunan Ramadan BSI Maslahat, Lucky Firmansyah.

Warga sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Penyaluran zakat fitrah kepada janda tua dhuafa dan warga miskin berupa paket beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Selain itu juga disalurkan zakat fitrah di daerah lain yang sangat membutuhkan.

Penyaluran zakat fitrah merupakan kolaborasi dari berbagai kalangan dari mulai muzakki, amil yang bertugas di lapangan dan para petani binaan BSI Maslahat yang mensuplay kebutuhan beras yang akan didistribusikan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

BSI Mobile mempermudah umat islam dalam menunaikan zakat Infaq dan sedekah. Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yan ingin didonasikan.