BSI Maslahat Tandatangani Kerjasama dengan 10 Lembaga di Public Expose

\"\"

BSI Maslahat menandatangani kerjasama dengan 10 lembaga kemanusiaan. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada saat event Grand Launching & Public Expose Senin, 30 Januari 2023.

Kerjasama ini sebagai langkah meluaskan kemaslahatan BSI Maslahat sebagai mitra utama BSI dalam syiar sebagai sahabat sosial di ekosistem ekonomi syariah.

Penandatanganan dilakukan Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro dan perwakilan 10 lembaga dengan disaksikan oleh Pembina BSI Maslahat sekaligus Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna.

Diharapkan dengan MOU yang telah disepakati ini, akan tercipta kolaborasi lintas keahlian yang mendorong terbentuknya pembelajaran praktik baik yang terdokumentasi dan mendorong harmonisasi ekosistem yang terlibat.

Penandatanganan MOU kepada Lembaga zakat yang menjadi mitra penyaluran untuk berbagai project ini memiliki pengaruh dan dampak pada lingkungan, sosial, ekonomi (UMKM). Selain itu juga dapat memperluas kemitraan ekosistem ekonomi syariah.

\"\"

Sepuluh lembaga yang bekerjasama dengan BSI Maslahat diantaranya adalah:

1. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama  berkaitan tentang Pelaksanaan Program Beasiswa Santri Nusantara di Kabupaten Lebak Banten Provinsi Banten.

2. Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat berkaitan tentang pelaksanaan Program Ternak Desa Sejahtera dan Pertanian Desa Sejahtera yang akan dilaksanakan Dusun Duluran, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dan Desa Deling, Kecamatan Sekar , Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

3. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses tentang Pelaksanaan Program Kelompok Inspirasi Ibu Sukses dengan melakukan pembinaan dan pinjaman kebajikan sebagai modal usaha (Qardhul Hasan) di Kota Depok, Jawa Barat.

4. Lembaga Amil Zakat As Salaam Jayapura Tentang Pelaksanaan Program Layanan Ekonomi Umat (LEKAT) di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura; Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura; Kampung Nengke, Kabupaten Sarmi.

5. Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat Dengan Rumah Sosial Kutub berkaitan tentang Pelaksanaan Program Sekolah Tersenyum dengan sasaran program adalah 20 Sekolah Dasar di Kota Adm. Jakarta Selatan.

6. Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah berkaitan Tentang Pelaksanaan Program Peduli Masjid Dan Musholla Pedalaman meliputi perbaikan infrastruktur dan penyediaan sarana ibadah pada masjid dan musholla yang berada di pedalaman pada beberapa titik di Indonesia.

7. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ummul Quro berkaitan tentang Pelaksanaan Program Jumat Berkah Bersama Desa. Pemberdayaan dilakukan dengan memberdayakan local hero dari kader desa untuk membuka mindset masyarakat bahwa “Semua bisa bersedekah” yang berlokasi di Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

8. Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa berkaitan tentang Pelaksanaan Program Pemberdayaan Sanitasi Dan Air Bersih yang berlokasi di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

9. Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Arrohman Indonesia tentang Pelaksanaan Program Digital Camp For Gen Z yang pelaksanaan program di Kota Bandung, Jawa Barat

10. Lembaga Amil Zakat Infak Dan Sedekah Muhammadiyah berkaitan tentang Pelaksanaan Program Pelihara Daratmu Program Pelihara Daratmu yang dimulai dari sekolah, masjid dan lainnya melalui kampanye hijau berseri dan air bersih di Kampung sumur, Klender, Jakarta Timur.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20K dan goamal.org. Program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.