Hari Penerjemah Internasional, Mengungkap Banyak Wajah Kemanusiaan

\"Hari

Pada tanggal 30 September 2023, dunia memperingati Hari Penerjemah Internasional. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya profesi penerjemah dan peran mereka dalam mempromosikan komunikasi dan pemahaman antar budaya.

 

Tema Hari Penerjemah Internasional 2023 adalah \”Translation Unveils The Many Faces of Humanity\” yang berarti \”Terjemahan Mengungkap Banyak Wajah Kemanusiaan\”. Tema ini menekankan peran penerjemah dalam menghubungkan orang-orang dari berbagai budaya dan latar belakang.

 

Terjemahan memungkinkan kita untuk mengakses informasi dan ide-ide dari seluruh dunia. Hal ini memungkinkan kita untuk belajar tentang budaya dan perspektif baru, dan untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang dunia di sekitar kita.

 

Baca juga: Hari Jantung Sedunia 2023: “Use Heart, Know Heart”

 

Terjemahan juga memainkan peran penting dalam mempromosikan dialog dan kerja sama internasional. Hal ini memungkinkan orang-orang dari berbagai negara untuk berkomunikasi satu sama lain dan untuk bekerja sama untuk memecahkan masalah bersama.

 

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana terjemahan mengungkapkan banyak wajah kemanusiaan:

 

Terjemahan karya sastra memungkinkan kita untuk menikmati karya-karya seni dari seluruh dunia. Kita dapat membaca puisi, novel, dan drama dari penulis yang berasal dari berbagai budaya dan latar belakang. Hal ini memungkinkan kita untuk belajar tentang pengalaman dan pandangan orang-orang dari seluruh dunia.

 

Baca juga: Hari Tani Nasional 2023, Apresiasi Petani untuk Ketahanan Pangan Indonesia

 

Terjemahan berita dan informasi memungkinkan kita untuk tetap up-to-date dengan peristiwa di seluruh dunia. Kita dapat membaca berita dari berbagai negara dan belajar tentang perkembangan terkini di berbagai bidang. Hal ini memungkinkan kita untuk memahami dunia di sekitar kita dengan lebih baik.

 

Terjemahan dokumen hukum dan peraturan memungkinkan kita untuk memahami hak dan kewajiban kita. Kita dapat membaca kontrak, perjanjian, dan undang-undang dari berbagai negara. Hal ini memungkinkan kita untuk melindungi diri kita sendiri dan untuk berpartisipasi secara aktif dalam masyarakat.

 

Penerjemah memainkan peran penting dalam dunia yang semakin global. Mereka membantu kita untuk menghubungkan satu sama lain, untuk belajar tentang budaya dan perspektif baru, dan untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang dunia di sekitar kita.

 

Baca juga: Hari Batik Nasional 2023: Batik Bangkit dari Pandemi

 

Mari kita rayakan Hari Penerjemah Internasional dengan menghormati dan menghargai para penerjemah yang bekerja keras untuk menghubungkan kita dengan dunia.

 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.