Sosial Projek BSI Maslahat Scholarship UMI Makassar Latih Santri Terampil Menggunakan Komputer

\"\"

BSI Maslahat melaksanakan agenda sosial projek BSI Maslahat Scholarship di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI). Sebanyak 15 awardee BSI Maslahat Scholarship membuka agenda pelaksanakan sosial projek dengan tema pendidikan pada Selasa, 14 Februari 2023 di Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Pada pembukaan sosial projek ini hadir Branch Manager BSI KCP Maros, Andi Fajar; Koordinator Beasiswa UMI, Andi Muhammad Rushan; Pimpinan Umum Daarul Kaffah Center, Andi Kurniawan dan PIC Program BSI Maslahat Scholarship, Aditya Hadid Riyadi.

 

“Harapannya dari program sosial projek BSI Maslahat Scholarship ini bisa bermanfaat baik untuk UMI sendiri maupun untuk Rumah Tahfidz Daarul Kaffah Center,” ujar Branch Manager BSI KCP Maros, Andi Fajar.

 

“Terimakasih banyak untuk BSI dan BSI Maslahat yang telah mendukung program beasiswa dan juga pelaksanaan sosial projek oleh mahasiswa UMI,” kata Koordinator Beasiswa UMI, Andi Muhammad Rushan.

 

Program projek sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari program pembinaan BSI Maslahat Scholarship untuk seluruh penerima manfaat program di setiap kampusnya. Pelaksanaan sosial projek ini akan berjalan selama satu bulan yang dibimbing langsung oleh awardee BSI Scholarship.

 

Sasaran penerima manfaat agenda sosial projek ini adalah para remaja santri di Rumah Tahfidz Daarul Kaffah Center Makassar. Para santri perlu diberikan pemahaman pentingnya pembelajaran berbasis komputer yang dapat menstimulasi kreativitas dan mempermudah proses belajar mengajar. Harapannya dengan soft skill menggunakan komputer yang dimiliki ini dapat berguna kelak kedepannya untuk para santri.

 

“Terimakasih sudah membuat program ini, sangat bermanfaat untuk membantu santri dalam program pengabdian ke daerah pelosok nantinya dengan memberikan pelatihan pembuatan modul pembelajaran Al-Quran secara digital yang interaktif,” ucap Pimpinan Umum Daarul Kaffah Center.

 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20K dan goamal.org. Program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.